Hukum dan kriminal

Kecelakaan Lalin Terbanyak Berusia Remaja

Administrator | Rabu, 10 April 2013 - 15:46:18 WIB | dibaca: 307 pembaca

Bbox.com-Jakarta, Kecelakaan yang kerap terjadi ternyata sebagian besar pelakunya adalah pengemudi berusia muda. Oleh karenanya, Polri mempertimbangkan menaikkan batas usia memperoleh Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Terkait menaikkan batas usia minimum SIM, akan bisa jadi masukan. Ini akan kita jadi masukan dan bahan diskusi antara polisi dan jajaran terkait," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2013).


Walau demikian, Boy masih belum bisa mengira-ngira berapa batas minimum baru untuk mendapat SIM. Boy menerangkan pengemudi usia muda sangat rentan mengalami kecelakaan, dan tingkat kecelakaannya cukup tinggi. "Memang angka kecelakaan yang melibatkan pengemudi usia muda itu cukup tinggi, bisa sekitar 25-30 persen," imbuhnya.


Boy pun melanjutkan, hal tersebut perlu dilihat, apakah generasi muda ini belum punya tingkat kesadaran baik. "Ini akan kami kaji terus," ujarnya.


Selain itu, Boy juga membeberkan kalau tingkat kecelakaan kendaraan bermotor sudah berkurang dari tahun ke tahun. "Pada 2011, total kecelakaan yang menyebabkan orang sampai meninggal itu 30 ribu orang. Lalu turun pada 2012, menjadi 27 ribu orang. Semoga pada 2013 bisa lebih turun lagi," ucapnya










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)